shinegreen

kenangan yang tak terlupakan

In Aktivitasku on Maret 12, 2009 at 4:45 pm

Gak terasa dah satu setengah taun gw lulus dari SMK Al Muhadjirin, banyak banget kenangan yang dah gw alami di sekolah yang satu ini. Kenangan pahit, manis kalo gw inget lagi biking bikin gw rindu ma ni sekolah. Gw mulai dari pertama gw masuk, sebenarnya gw masuk ke djirin (selanjutnya SMK Al Muhadjirin gw singkat jadi djirin, anak-anak sering nyebutnya gitu) gak direncanain. Sejak kecil sampe MTs gw tinggal di kampung nenek gw tercinta, pas lulus dari MTs orangtua gw mutusin kalo gw harus tinggal di bekasi, ya otomatis gw juga nersuin sekolah di bekasi. Awal-awal gw tinggal dibekasi, gw gak berfikir peduli sekolah dimana, yang penting gw sekolah. Tapi akhirnya gw masuk juga di djirin. Waktu itu tetangga gw yang nyaranin ke orangtua gw bwt masukin gw ke djirin. Kata dia, (tetangga gw) di djirin disiplinnya bagus, dll. Tapi yang gw gak berfikir sampe kesana. Gw gak peduli, kaya apa tu sekolah, yang penting gw bisa ngelanjutin sekolah…… Dan akhirnya gw jadi bagian dari djirin.

Tahun-tahun pertama gw di djirin, emang bener yang tetangga gw bilang, kalo ni sekolah emang disiplin banget, tapi yang bikin gw bangga dan salut ma ni sekolah, sekolah ni nerapin disiplin, emang keren banget (serius), gak maen-maen ato gak cuma buat cari muka doang ke masyarakat kalo djirin tu disiplin. Untuk masalah disiplinnya djirin mungkin sampe disini aja gw ceritanya, masalah disiplinnya djirin gak usah gw jelasin lagi, karena ya emang disiplin banget ni sekolah. Mungkin tar gw terusin lagi (insyaAlloh).

Semua hal yang bikin gw bangga sama dijirin

Emang keren banget ni STM, buat lw yang pengen cepat kerja dan dapet ilmu agama yang bener datangnaya dari Alloh dan Rosul-Nya Atau bwat lw yang pengen masuk kuliah di Universitas keren, djirin tempatnya! Djirin juga dah banyak kerjasama dengan perusahaan-perusahaan gede.

Banyak banget hal-hal yang bikin gw tersenyum di djirin, dimulai dari masalah anak-anaknya yang kocak abis (yang ngeselin juga ada, hehehe) ampe guru-gurunya yang jenius-jenius abis di bidangnya (yang biasa-biasa juga ada, hehehe jangan pada marah ya guru-guru ku tercinta!). kebetulan gw ngambil jurusan listrik disana dan anak-anaknya kocak-kocak, khususnya anak TPTL 1, woiiihhh kelas gw tuh!!! (ngomongin anak TPTL 1, gmana kabar lw semua?). Hal-hal lainnya kalo djirin tu punya guru yang keren-keren (yang gak keren tar gw ceritain di belakang aja), djirin punya banyak guru matematika yang keren-keren, salah satunya pak Agus. Ni guru emang keren banggetttts dah. Dari mulai cara ngajar, cara bikin akrab sama-anak, sampe cara dia ngasih motivasi ke kita, pokoknya keren banggets. (tapi pak jangan kebanyakan ngebandingin kita sama orang lain dong!!!). Tapi yang paling ngasih pengaruh di prinsip hidup gw (dalam masalah dunia) cuma pak Rebo doang (ya meskipun pak Rebo sekarang dah gak nagjar lagi di djirin), pak Rebo banyak banget ngasih pengaruh dan salah satu orang yang bantu ngebentuk prinsip hidup gw, dimuali cara dia berfikir, bertindak, dan apa yang dia omongin tu ngebekas banget di memori gw, tentunya hanya hal-hal yang positif doang yang gw ambil dari dia (pak Rebo).

Gw suka banget sama ketepatan masalah waktu di djirin, disana tuh kalo pas waktunya masuk (jam 7 pagi teng), tu pintu gerbang bakalan ditutup dan jangan harap ada anak yang kesiangan bisa masuk, (ini pelajaran buat kita jangan sukan ngaret) dan kerennya kalo sebelum waktu pelajaran pertama dimulai kita mulai dengan baca Al qur’an bergiliran. Keren bangets kayanya STM kaya gini jarang (bangga dikit, hehehe). Sekarang tentang anak-anaknya, emeng sih gak semua anak baik-baik, dan gw rasa tu wajar buat anak STM. Dan sekolah lainpun gw rasa kaya gitu, meskipun tu sekolah keren, pasti ada aja anak yang nakal. Gw kalo ngeliat anak djirin meskipun senakal-nakalnya dia pasti ada aja sisi baiknya yang keliatan, mulai dari celananya celananya cingkrang (diatas mata kaki), meskipun gw gak tw kalo di rumahnya gmana? Dan kalo di sekolah pas waktu solat dateng pasti semuanya pada sholat termasuk anak-anak nakalnya. Pokoknya senakal-nakalnya anak djirin pasti pasti beda dah ma anak-anak laen, tu yang gw liat dan yang sepengetahuan gw.

Dan yang paling gw suka di djirin, ni STM beda banget ma STM yang lain. Di djirin pelajaran agamanya gak Cuma dua jam. Tapi lebih dari itu, dan pelajaran agamanya di bagi-bagi lagi. Pelajaran agamanya disebut pelajaran Al Islam dan yang gw masih inget tentang aqidah, fiqh, al qur’an, bahasa ’arab, tarikh (sejarah islam). Dan itu b’guna banget bwat gw, khususnya sih tentang pejaran aqidah, gmana gw beraqidah yang bener, gmana memahami syahadattain yang bener dan konsekuansinya, dan yang lebih penting lagi sumber materinya tu asalnya dari Al Qur’an dan Hadits yang shohih (hadits yang shohih??? Bener banget hadits shohih, coz hadits palsu banyak banget, dan kalo lw ngamalin hadits palsu. Bukan pahala yang lw dapet, malah dosa yang lw dapet!!!).

gw salut banget ma guru-guru Al Islam djirin, coz mereka tuh istiqomah banget ngedidik anak-anak, lw semua dah pada tw kalo anak-anak STM tu pasti dah di cap anak nakal, nah anak-anak kaya gitu yang diurus ma guru-guru djirin (khususnya guru-guru Al Islam), walau terkadang ada guru yang terlalau keras banget ngedidik anak-anak, dan gw tau kalo itu buat kebaikan kita juga, tapi terkadang terlalu keras banget dan gw gak suka (maaf ya pak).

Semua hal yang bikin gw sedih di djirin

Dari hal-hal yang bikin gw sedih, gw pengen mengomentari djirin agar mungkin nanti ada dari pihak sekolah yang melihat artikel ini (tapi maaf ya pak kalo kalimat artikelnya kaya gini). Dan juga sebagai informasi buat lw semua agar tahu sedikit kelemahan sekolah ini karena gak ada gading yang gak retak dan sebaik-baiknya orang adalah yang mau menerima kritikan walaupun pedas baginya (Maaf man gw ambil kalimat lw ya).

Hal-hal yang gw gak suka ma djirin, gw mulai dari fasilitasnya dibengkel listrik. Sebenarnya fasilitas di bengkel listrik djirin tu dah cukup lengkap, tapi kenapa pas gw kelas 3 fasilitas itu jarang (kalo ga mau disebut gak pernak) di pake,contohnya kaya PLC. gw gak ngerti kenapa? Apalagi pas pak rebo dah gak ngajar lagi. Wah tu fasilitas di bengkel listrik hampir cuma jadi pajangan doang, gak pernah dipake, gmana ni pak?????? Kalo sekarang disana masih kaya yang gw alami waktu itu, gw rasa jurusan listrik di djirin susah majunya!!!! Untuk bapak-bapak guru listriknya juga, kalo ngajar jelas dong!

Hal lain yang gw gak suka, kadang-kadang antar guru ada yang pada ga akur, dan yang lebih parahnya lagi, gak akurnya mereka itu di omongin sama anak-anak dikelas, dan hal itu gw gak suka banget, secara gak langsung bakal dicontoh ma anak-anak!!!!!!! (masa seorang guru nasih contoh yang gak bener?) kalo bisa guru yang punya masalah dengan guru lain pada akur dah(pada baean gituuu!!!), biar kita enak ngeliatnya!!!

Tapi apapun itu semua, gw mau ngasih tau kalo djirin tetep bagus buat lw semua, memadukan islam dengan teknologi yang sangat dibutuhin banget buat kita semua, karena percuma masalah dunia doang kita kuasai. Tapi masalah akhirat nol besar (karena kita musti inget kalo hidup tu ga cuma di dunia doang!!!!). Di djirin lw bakal dikasih ilmu agama yang bener, gimana cara lw memahami syahadat yang bener, gmana cara sholat lw yang bener, dan laen-laen dah.

Gw harap artikel ini berguan buat yang baca. Gw pengen ngucapin terimakasih buat guru-guru djirin diantaranya: Bpk. Irwan Jaya (KepSek Djirin, gw suka banget cara beliau ngasih motivasi ke kita), Bpk. Rebo (guru listrik gw, makasih pak atas masukan-masukannya, sangat ngebakas banget di hati), guru-guru agama, Bpk Rusli, Bpk. Fikri (terimakasih atas bimbingan agamanya), Bpk Ferdi (orang pertama yang banyak jelasin dunia komputer), dan banyak lagi guru-guru yang berpengaruh di hipup gw, sekali lagi terimakasih banyak buat kalian yang telah membantu mengarahkan jalan hidup gw ke arah yang yang lebih bener, semoga Alloh Ta’alaa selalu menjaga kalian dalam kebaikan. Do’akan saya pak yach agar selalu terus istiqomah dijalan kebenaran. Jazakallohu khoiron katsiron. Terakhir gw mau katakan DJIRIN i MISS U!!!!!!!!!!

  1. assalamualaikum…
    wah curhat ni nas??

    • wa’alaikumsalaam warohmatullohi wabarokatuh.
      namanya juga kenangan lama….???! hehehe

  2. woi annas…
    ni curhat banget…
    lu anak gaul coy walaupun culun…
    tenang aja masih bnyk laki2 yg mau ama lu….
    gue salut ama lu….

    I`m proud of you man…

    • namanya juga kenangan yang gak terlupakan??
      laki? gw masih waras cuy!!! enak aja lw gw suka ma laki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: