shinegreen

Sedikit saran buat kita

In Aktivitasku on Maret 12, 2009 at 4:00 pm

Sebenernya sih ni teori gak selalu benar, tapi bisa buat masukan buat lw semiua yang nemuin masalah kaya gw?!! Gw punya temen senior di kos gw, dan kebetulan tu orang jenius banggets, . Dari luar tu orang menurut gw gak nampakin bangets, kalo dia tu pinter, apalagi kalo dah banyol tu orang selenge bangets.

Tapi yang biking gw respect banget ma dia, dia tu b’tanggungjawab ma apa yang dia lakukan ato ma apa yang dia omongin & kalo dah cuap-cuap nyang nyerempet-nyerempet kemasalah matematika ato apalah pokoknye yang berbau pelajaran kuliah di kampus, tu orang lancar bangett….. trus pas suatu saat waktu kita lagi pada cuap-cuap, gw iseng nanya madia, gmana sich caranya biar “petuah-petuah” yang dosen beriin kekita masuk langsung keotak??? Maklum otak gw loadingnye agak lambat & sering ga ngerti gitu ma mata kuliah yang diberiin ma tu dosen. Terus dia ngasih saran ke gw, diantara saran yang dia berikan kegw dan saran tersebut sangat membekas di otak gw:

Dia nyaranin kegw klo (tapi kaya’y ni musti banget dech!??) bisa lw jangan bawa beban pelajaran yang belum ngerti kekos. Gw agak-agak berfikir bentar???….. trus gw nanya kedia “berarti gw harus bener-bener merhatiin materi yang diberiin dosen dunks!!!”. “Ya iya “ kata dia. “Trus kalo kita dah merhatiin tapi gak ngerti gmna?”gw nanya lagi. Dia ngomong “mungkin lw kalo ga ngerti pasti nanya temen sebelah lw. Kalo gw ga ngerti, gw langsung nanya ma dosenya langsung “.dan yang perlu diperatikan dia tu kalo duduknya selalu di depan, gak kaya gw???

tapi terus terang tentang nanya dosen langsug, gw rada-rada malu. Takut pertanyaan gw ga brmutu. Tapi apapun itu yang pasti gw dapat saran yang bagus banget dari dia.

Tus dia ngomong lagi, kalo dosen dah ngasih materi lw harus bener-bener konsen abis ma materi yang di beriin dosen, ga peduli da temen yang becanda ato ngajak becanda disebelahnya.

Menurut gw lw jangan takut di jauhi temen lw gara-gara ga ngerepon omongannya! Tar dia juga ngerti sendiri ma karakter & prinsip kita. Justru menurut gw lagi orang yang punya prinsip lebih dihormati ma orang ari pada orang yang kerjaya cuma ikut-ikutan.

Dia (temen gw) nambahin kalo bisa lw punya modal bwat blajar. Maksud dia tu, lw harus punya buku pelajaran’y tu dosen, terserah lw mau beli ato photocopy. Tapi menurut gw ini bukan suatu keharusan, tergantung lw gmna bgusnya?

Dari semua yang gw tulis diatas sebagian ada yang dah gw lakuin, dan hasilnya Alhamdullilah terasa banget bwt gw, ya….. meskipun belum sampe nyamain temen gw itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: