shinegreen

program MSDNAA, windows asli untuk mahasiswa UGM

In Aktivitasku on Mei 27, 2009 at 4:28 am

MSDNAA adalah program kerjasama dari Microsoft untuk para civitas-civitas Universitas yang ada di dunia. Di mana dalam program tersebut, Microsoft memberikan licensi software-software dari Microsoft secara cuma-cuma kepada anggota civitas yang telah mendaftar menjadi anggota MSDNAA di kampus nya, dan UGM salahsatu universitas didalamnya yang ikut kerjasama.

Syarat biar bisa login ke MSDNAA:

a. mahasiswa UGM

b. masih aktif (belum lulus)

c. punya KTM yang aktif

d. menaati dan menyetujui EULA yang telah ditentukan

Setelah syarat-syarat udah di dipenuhi, sekarang kita kirim email ke msdnaa@micresearch.net isi emailnya:

Nama lengkap dan NIM lengkap kita,contoh:

Nama    : Ruru Maki

NIM       : 08/251796/NT/14789

Setelah email terkirim pihak MSDNAA akan mengirim balasan ke kita, isi dari balasan email tersebut adalah username kita (biasanya nama email kita) dan password. Simpan email itu baik-baik dan jangan sampai bocor, karna itu confidential sifatnya.

saya mendapat balsan email dari MSDNAA sekitar 3 minggu kemudian

a Setelah username dan password sudah dapat, sekarang log in ke MSDNAA melalui link yang di kasih dengan memakai user name dan password yang telah diberikan. Liat gambar di bawah ini b c

Setelah login, didalam MSDNAA akan terdapat beberapa menu yang diberikan, seperti :

1. My Profile Didalam sini, kita bisa merubah password default yang diberikan MSDNAA menjadi password yang lebih sesuai dengan keinginan kita.

2. My Software Di dalam sini, kita, akan tahu, software-software apa yang kita dapatkan, (setahu saya semua software microsoft kecuali microsoft office)

3. View Cart Di sini, kita bisa tahu software apa aja yang udah masuk dalam daftar cart kita.

4. Log Out Ini perintah buat keluar dari sistem.

5. Software Menu ini berisi tentang software-software apa yang diberikan dan dapat di download secara langsung oleh MSDNAA. Dalam menu ini juga, kamu-kamu bisa memilih software-software dari Microsoft yang ingin kita unduh/download.

6. Support Jika kita menemui kesulitan atau kebingungan mengenai sistem tersebut. Kamu-kamu bisa menghubungi mas admin yang tampan baik melalui pesan elektronik atau pun bertatap muka secara langsung (nb. untuk bertatap muka secara langsung, hanya bagi kaum hawa saja, dan tetapi lagi dan lagi saya bohong,   Coba liat gambar di bawah sini untuk lebih jelasnya… d

Cara mendownload software dari MSDNAA.

1. klik menu Software yg ada di menu bar dari halaman web MSDNAA.

2. Trus pilih software apa yang ingin zunduh dari MSDNAA.

3. Setelah itu, klik di button “Go”

4. setelah itu akan di bawa ke halaman  tentang informasi dari software yang akan kita download

5. Di halaman tersebut kita akan dihadapkan tentang informasi dari software yang akan kita download. Untuk melanjutkan klik di button “Add to cart”.

6. Lalu kamu akan dibawa lagi ke halaman baru yang berisi tentang EULA dari pemakaian software. e Ingat, wajib dibaca dahulu, jangan asal klik “I Agree”. Setelah kamu bener-bener mengerti dan menyetujui EULA yang diberikan, lanjutkan dengan menge-klik tombol “I Agree”.

7. Setelah itu, kita akan dibawa lagi ke halaman Shopping Cart, di mana dalam halaman tersebut berisi tentang cart software yang akan kamu unduh. f Lanjutkan dengan menge-klik tombol “Check Out”.

8. Kita akan dibawa ke dalam halaman seperti di bawah ini.

g

Disini kita wajib mengisi kolom-kolom yang disediakan untuk diisi sesuai dengan permintaan kolom. Lalu lanjutkan dengan menekan tombol “Next” 9. Di halaman ini, h kita akan mendapatkan informasi tentang order software yang telah kita lakukan, untuk melanjutkan klik link “download”

10. di halaman ini,

i

kita akan mendapatkan informasi detail tentang software yang kita unduh dan yang paling penting adalah serial number dari software tersebut terdapat di halaman ini. Untuk mendownload software tersebut klik aja di tombol “ Download”. Setelah itu kita akan mendapatkan link dari Microsoft dimana kalian akan mendownload software tersebut secara aman.

gak tau beber atw salah. tapi yang saya lakukan hanya mengabil serial numbernya saja, karena pasti dah kebayangkan berapa lama kita harus nunggu buat mengunduh software tersebut, jadi ketika saya menginstal visual basic 6, saya menggunakan software VB dari teman, kemudain saya masukan SN yang saya ambil dari MSDNAA dan setelah di instal saya registrasi dan saya update.

  1. Afwan Nas, ane dh kirim 1 bulan yang lalu tapi kok gak ada balasan ya… dari MSDNAA. kenapa ya???

    • sama seperti yang di alami sama temen saya yo, dia teknik sipil 05, tapi samapi sekarang emailnya belum dibales-bales juga. saya minta maaf banget yo sekarang belum bisa ngasih solusinya, mungkin lain kali? atau cari di google solusinya

  2. baru tau ni..
    coba ah..

  3. di Unikom smpet dateng salah satu dedengkot MSDNAA,,tapi mpe skrg hilang tak membekas,,gak tau kemana???

    ya wis nanti urang minta lah,,,

    • @ Ardy Seto:
      slahkan di coba dy, lumayan mengurangi pembajakan. hehehe

      @ Adiputra:
      mungkin bisa di cek man ke kampus ente, mungkin sosialisasinya yang kurang, coz di ugm juga gitu.

  4. Jazakumulloh khoiron atas pengingat informasinya.
    Salam kenal, ana juga temennya hanif, ustadz abu muslih, akh hanif. salam buat mereka semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: